Wanita Indonesia Berhasil ke Puncak Vinson Massif

Tempat Wisata Populer untuk Liburan
January 3, 2017
Wisata Pantai Indah di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi - Kuta Bali
Wisata Pantai Indah di Indonesia Yang Wajib Kamu Kunjungi
January 18, 2017

Saya turut berbangga karena pertama kalinya pendaki perempuan Indonesia berhasil mengibarkan bendera merah putih di Vinson Massif. Pasti banyak yang belum tahu Vinson Massif adalah puncah tertinggi di Benua Antartika.

Tim WISSEMU berhasil menginjakkan kaki di puncak tertinggi benua Antartika yang disebut-sebut sebagai benua terbersih di dunia pada hari Rabu, 4 Januari 2017 jam 23:48 waktu setempat, atau dalam waktu kita itu hari Kamis, 5 Januari 2017 jam 09:48 WIB.

Setelah melakukan perjalanan selama hampir 12 jam dari High Camp, yaitu kamp sebelum melakukan summit attack, tim WISSEMU ( The Women of Indonesia’s Seven Summits Expedition MAHITALA UNPAR) akhirnya berhasil membentangkan Bendera Merah Putih, dan juga tidak terlewat mereka membawa angklung dan melambaikannya di puncak Vinson Massif, Antartika. Tim WISSEMU selalu membunyikan angklung yang mereka bawa di setiap puncak yang berhasil mereka daki. Ya sesuai itu sesuai komitmen mereka sejak awal pendakian.

Baca juga: Tempat Wisata Populer untuk Liburan

Nggak cuma buat mengejar misi Seven Summits, kerberhasilan tim WISSEMU sampai Puncak Vinson ini juga merupakan suatu bentuk persembahan tim WISSEMU untuk Bangsa Indonesia, dan seluruh perempuan Indonesia supaya selalu berani bermimpi setinggi-tingginya.

Pastinya perjalanan tim WISSEMU ini untuk menuju puncak Vinson Massif tidaklah mudah. Sebelum mencapai puncak tim WISSEMU berjalan dari Low Camp menuju High Camp dengan keadaan suhu minus 30 derajat Celcius. Low Camp itu sendiri berada diketinggian 2.800 mdpl dan High Camp 3.770 mdpl, sedangkan puncak Vinson Massif 4.892 mdpl.

Dalam perjalanan yang bertajuk BRI Towards Antartic Summits ini, tim WISSEMU juga  menghadapi medan dengan kemiringan 45 derajat, sehingga tim WISSEMU harus menggunakan bantuan tali atau fixed rope. Pada perjalanan kali ini, tim WISSEMU ini pun tak luput dari deraan hujan salju.

Selamat untuk tim WISSEMU, sekarang Indonesia sudah punya pendaki perempuan pertama yang menginjakkan kaki di puncak tertinggi di kutub selatan bumi.

Selanjutnya tim WISSEMU akan mendaki Gunung Denali (6.190 mdpl) di Alaska mewakili Lempeng Amerika Utara dan Gunung Everest (8.848 mdpl) di Nepal mewakili Lempeng Asia agar bisa mendapatkan gelar Seven Summiteers.
Sumber : ISSEMU/Mahitala Unpar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!