Kota Bawah Tanah Montreal, Kanada

10 Tips Keselamatan Bila Bepergian dengan Anak
November 28, 2016
Menikmati Pagi dari Ketinggian Bukit Alesano Bogor
December 18, 2016

Kota Bawah Tanah Montreal, Kanada – Harsh mistress di Montreal, Quebec, Kanada. Penduduk asli telah berjuang kembali dengan membangun wonder modern, Montreal’s Underground City. The Underground, begitulah sebagian penduduk setempat menyebutnya, penandaan ulang jaringan Stasiun, Toko, Hotel, Restoran, Museum, dan lainnya, di bawah pusat kota Montreal.

Kota Bawah Tanah Montreal

CC BY by CurbsnBenches

Kota bawah tanah ini dimulai pada tahun 1962 dengan bangunan Place Ville-Marie Office Tower dan Mall Bawah Tanah. Mall pertama yang terhubung ke Stasiun (bawah tanah) dan Queen Elizabeth Hotel melalui terowongan. Sejak itu kawasan bawah tanah telah berkembang lebih dari dua puluh dua mil dari trotoar pejalan kaki.

Baca juga: Tempat Wisata Di Cibinong Wajib diKunjungi

Penduduk Montreal sangat bangga mereka “di dalam kota” (tidak semuanya di bawah tanah), kompleks bawah tanah terbesar di dunia. Ada lebih dari 150 poin akses ke kota bawah tana ini dan lebih 60% dari bisnis di pusat kota terhubung ke bawah tanah. Lebih dari 500.000 orang melewati belowground penyeberangan dan kereta bawah tanah Montreal setiap hari. Beberapa apartement terhubung ke bawah tanah juga, memungkinkan beberapa warga untuk pergi dari rumah untuk bekerja untuk bermain tanpa pernah pergi ke luar.

Pintu masuk Kota Bawah Tanah Montreal

CC BY-NC by highwind012

Beberapa fitur yang paling menakjubkan dari kompleks bawah tanah ini adalah stasiuns kereta bawah tanah-nya. Setiap stasiun ini, secara harafiah adalah sebuah karya seni. Ketika kereta bawah tanah dibangun dari 1% dari anggaran untuk setiap stasiun dikhususkan untuk pengadaan dan menampilkan seni di bawah tanah. Seorang arsitek yang berbeda merancang setiap stasiun dalam gaya yang berbeda dan dua stasiun yang sama.

Sejumlah tempat wisata terkenal di Montreal diakses dari kota bawah tanah. Hal-hal yang dapat diperiksa tanpa mengharuskan keluar termasuk Olympic Park dan Olympic Centre (dibangun untuk Olimpiade 1976); Place des Artes, rumah untuk Montreal Museum of Contemporary Art (Musée d’Art modern de Montréal); dan Molson Centre, rumah dari Montreal Hockey Team, the Canadiens.

Baca juga: Menikmati Pagi dari Ketinggian Bukit Alesano Bogor

Untuk berkunjung dengan keluarga ke Montreal sebaiknya kalian baca postingan saya sebelumnya ini Sudah siap untuk Perjalanan Wisata saat liburan? Supaya perjalanan kalian lebih mantap hehe.

Pasti kalian bertanya-tanya “emang pernah kesana?” Belum pernah sih, ya hanya saja artikel ini referensi dari teman saya, yang menyarankan untuk membuat posting tentang kota bawah tanah di Montreal. Siapa tau setelah posting ini ada yang mau mengajak saya kesana gitu ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!