Keindahan di Gunung Leuser National Park

Let’s Get Digital: Kamera SLR Fotografi Dasar
November 7, 2016
Tempat Wisata Di Cibinong Wajib di Kunjungi
November 11, 2016

Tidak ada yang meragukan lagi keindahan wisata Indonesia. Wisata-wisata yang bersifat “back to nature” pun sangat digandrungi, baik oleh traveler lokal ataupun mancanegara. Beberapa wisata alam yang paling terkenal di Indonesia antara lain Gunung Semeru, Ujung Kulon, Pulau Komodo, dan lain-lain. Namun jika anda ingin berwisata ke lokasi yang masih “sepi” dan asri, anda bisa coba berkunjung ke kawasan Gunung Leuser National Park. Kawasan ini terletak di dua provinsi, Aceh dan Sumatera Utara. Kawasan ini terdiri dari suaka margasatwa Kluit, Kappi, Gunung Leuser, Langkat Selatan, Taman Wisata Lawe Gura, Sikundur, dan lain-lain. Apa yang membuat lokasi ini menarik untuk dikunjungi? Mari simak bacaan berikut ini:

 

Gunung Leuser National Park

CC BY-SA by joxeankoret

Gunung Leuser National Park

  1. Keasrian dan keindahan alam

Karena lokasi ini tidak terlalu ramai dengan pengunjung seperti Gunung Semeru ataupun Rinjani, maka keindahan lokasi ini pun masih terjaga dengan sangat baik. Selain itu, kawasan ini juga masih berada di bawah pengawasan pemerintah.

 

  1. Jalur pendakian yang cukup menantang

Di kawasan ini, terdapat dua gunung yang seringkali jadi penarik perhatian para pecinta aktivitas mendaki gunung. Gunung-gunung yang dimaksud adalah gunung Leuser dan Gunung Kemiri. Kedua gunung tersebut memiliki ketinggian yang cukup menantang, yaitu setinggi 3.404 Mdpl (Gunung Leuser) dan 3.314 Mdpl (Gunung Kemiri). Sepanjang jalur pendakian pun anda akan dapat melihat berbagai pemandangan alam yang sangat memanjakan mata.

 

  1. Tempat perlindungan satwa langka

Kawasan ini juga terkenal sebagai salah satu kawasan perlindungan satwa langka terbesar di pulau Sumatera. Jika beruntung, saat berkunjung ke kawasan Gunung Leuser National Park anda akan dapat melihat satwa-satwa seperti orangutan, badak sumatera, gajah sumatera, dan rangkong hidup di habitat alami mereka. Namun, anda juga harus berhati-hati karena disini juga ada binatang liar yang buas seperti harimau sumatera dan kucing hutan.

 

  1. Tangkahan, The Hidden Paradise

Lokasi yang satu ini juga merupakan salah satu magnet wisatawan yang paling besar. Di kawasan ini, anda dapat melihat gajah-gajah sumatera dan sungai yang masih sangat terjaga kebersihannya. Selain itu anda juga bisa melakukan aktivitas arung jeram di sungai bernama Sungai Alas ini. Kawasan ini merupakan kawasan dengan jumlah jenis burung terbanyak di dunia, yaitu mencapai 380 spesies burung.

Selain yang saya sebutkan di atas, masih banyak hal-hal menarik lain yang dapat anda temukan di Gunung Leuser National Park. Jangan lupa siapkan budget yang mencukupi untuk berwisata ke kawasan ini. Jangan sampai anda menyesal tidak mengunjungi salah satu lokasi yang anda inginkan karena kekurangan biaya.

Selain untuk wisatawan lokal, kawasan ini juga sangat disukai oleh wisatawan-wisatawan asing. Biasanya para wisatawan asing tersebut berkunjung karena sekedar ingin menikmati keindahan alam ataupun melakukan penelitian terhadap tumbuhan dan satwa yang hidup di kawasan ini. Lokasi ini tentu bisa anda jadikan alternatif pilihan jika anda ingin berwisata ke lokasi alam yang menyejukkan pikiran, menyegarkan mata dan tidak akan pernah anda lupakan. Anda bisa mengunjungi kawasan Gunung Leuser National Park ini bersama keluarga, teman, kerabat, ataupun orang-orang kesayangan anda.

Demikian beberapa info mengenai Gunung Leuser National Park. Semoga bacaan ini dapat memberikan manfaat bagi anda yang berjiwa petualang dan ingin merasakan sensasi alam di kawasan ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!