Arti Warna Membuka Simbolisme dan Psikologi Warna

9 Ide Liburan ke Pantai yang Menyenangkan
November 3, 2016

Arti Warna – Warna adalah elemen magis yang memberikan perasaan dan emosi untuk seni, design, dan iklan. Dengan memahami makna warna (atau psikologi warna), anda bisa memilih warna yang tepat untuk mendukung dan menekankan desain anda.

Warna dominan atau skema warna keseluruhan dapat menentukan nada dari dokumen anda. Warna-warna tertentu akan membantu produk, dokumen perusahaan, atau iklan yang dapat menarik specific target audiences dan membangkitkan respon yang diinginkan.

Informasi di bawah ini memberikan pedoman umum diterima pada makna simbolik dari warna dan bagaimana Anda dapat menggunakan warna lebih efektif dalam tiap potongan marketing anda.

Arti Warna Menurut Psikologi

Arti Warna Menurut Psikologi

Arti Warna Kuning (termasuk coral, oranye, amber, emas)
Yang melambangkan Kuning : Energi, hati-hati, kehangatan, menghibur, sukacita

Kuning sering dikaitkan dengan karakteristik sebagai berikut: nyaman, ramah, lembut, bersahabat, bergerak, kegembiraan, atau petualangan. Baik untuk Press Kit, alat tulis dan tas belanja.

Menggunakan kuning untuk tanda situasi pekerjaan berbahaya atau peringatan. Kuning ini juga baik untuk setiap proyek yang membutuhkan perasaan kegembiraan, humor, atau keramahan.

Arti Warna Merah (termasuk lembayung muda, magenta, crimson, scarlet, merah poster)
Yang melambangkan Merah: Kekuatan, Cinta, Vitalitas, duniawi, energy

Merah membangkitkan emosi sangat tinggi seperti agresi, bahaya atau cinta.
Merah membuat kita memperhatikannya dan mengalihkan mata kita dengan cepat jadi gunakan merah pada item yang perlu untuk menarik perhatian.

Di arena keuangan, merah melambangkan arah yang negatif.

Arti warna Hijau (termasuk lime, daun hijau, hijau laut, emerald, teal, sage)
Yang melambangkan Hijau: kehidupan, dedaunan, rumput, pohon, air

Hijau itu sensual dan hidup. Hijau dikaitkan dengan karakteristik sebagai berikut: keramahan, dapat diandalkan, kesegaran, tidak mengancam, aman, terlindungi, sehat, kuat, mahal, dan primitif.

Dalam dunia bisnis hijau melambangkan pertumbuhan dan kemakmuran.

Arti warna Biru dan Ungu (termasuk biru langit, biru laut, ungu, ultramarine, azure)
Yang melambangkan: perdamaian, hukum dan ketertiban, logika, analitis, cerdas, jujur, tenang, bersih, baik, ketenangan, penyayang, serius, bijaksana, pendiam, reflektif, regal, klasik, dapat diandalkan, tradisi, magis.

Biru sering digunakan untuk target/audiens yang lebih tua, lebih matang. Biru umumnya di lembaga-lembaga keuangan, rumah sakit, dan profesi hukum dan medis.
Ungu telah lama dikaitkan dengan kekuasaan, sihir dan kekuatan. Ungu sering digunakan dengan desain feminin, daripada maskulin.

Pastikan warna yang Anda gunakan dalam materi pemasaran anda menarik perhatian target pasar anda. Periksa panduan desain warna atau buku-buku untuk menemukan kombinasi warna apa yang terbaik untuk membuat desain anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!