10 Tips Keselamatan Bila Bepergian dengan Anak

Sudah siap untuk Perjalanan Wisata saat liburan?
November 18, 2016
Kota Bawah Tanah Montreal, Kanada
December 10, 2016

Bepergian dengan anak ke luar negeri adalah pengalaman belajar yang besar untuk anak-anak dan orang tua. Berikut adalah 10 Tips untuk membantu Anda menjaga keluarga tetap aman, dan memastikan semua orang memiliki waktu yang tepat.

10 Tips Keselamatan Bila Bepergian dengan Anak

Baca Juga : Mau Perjalanan Wisata Lebih Berkesan?

  1. Mengisi semua informasi darurat mengenai paspor Anda. Memastikan bahwa anggota keluarga mengenakan paspor mereka pada tubuh mereka setiap saat. Anak-anak harus membawa nomor telepon dan alamat setidaknya ada satu orang dewasa yang dapat dipercaya untuk kembali pulang.
  2. Membaca, memahami, dan mengikuti semua peringatan perjalanan yang dikeluarkan pada daerah yang akan Anda kunjungi. Tidak melakukan perjalanan ke daerah-daerah yang tidak aman.
  3. Membuat dua salinan semua halaman ID Paspor. Bawa satu salinan dengan Anda di tempat yang terpisah dari paspor asli Anda, dan meninggalkan salinan kedua dengan seorang teman terpercaya atau anggota keluarga dirumah. Orang tua harus membawa tambahan salinan paspor anak-anak.
  4. Selalu membawa foto-foto saat ini(terbaru) anak-anak dengan Anda.
  5. Meninggalkan salinan rencana perjalanan Anda dengan keluarga atau teman-teman di rumah. Termasuk nama hotel dan nomor telepon. Berikan juga anak-anak Anda untuk membawa salinan rencana perjalanan dengan mereka.
  6. Pelajari hukum setempat dan kepabeanan sebelum Anda memutuskan untuk bepergian dengan anak Anda. Pastikan anak-anak Anda memahaminya juga.
  7. Jangan meninggalkan barang Anda Di Bandara, terminal bus dan stasiun kereta api tanpa dijaga. Ajarkan anak-anak Anda untuk tidak menyentuh bagasi orang lain, atau mengambil apapun dari lantai.
  8. Jika Anda akan berada di luar negeri selama lebih dari dua minggu, hubungi kedutaan atau konsulat di negara itu. Ini akan membuat lebih mudah bagi pejabat untuk menemukan Anda dalam kasus darurat saat ingin kembali kerumah.
  9. Jangan memakai perhiasan mahal, atau pakaian yang mencolok. Tidak membawa lebih banyak uang dari yang Anda perlukan. Pertimbangkan kartu kredit atau cek perjalanan.
  10. Pastikan Anda menukarkan uang di tempat-tempat yang resmi atau berwenang. Jika Anda memiliki pertanyaan atau mendapat masalah, hubungi keduataan terdekat.

Bagaimana untuk tips kali ini? Apakah Anda sudah siap untuk melakukan perjalanan wisata bersama anak Anda? atau mungkin Anda ingin menambahkan tips lagi? silahkan isi di kolom komentar ya ^_^

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

Subscribe To Our Newsletter

Subscribe To Our Newsletter

Join our mailing list to receive the latest news and updates from our team.

You have Successfully Subscribed!